LokaDok mendapatkan Undangan dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur

Kamis, 30 Juni 2016, LokaDok mendapat undangan dari Suku Dina Kesehatan Jakarta Timur untuk memaparkan te13508976_1547902865517000_1963050580814443491_nntang aplikasi LokaDok OmniCare.

Di kesempatan ini, Founder Dannie Yo menyampaikan tentang pentingnya peningkatakan kualitas layanan kesehatan baik di puskesmas dan rumah sakit. Dannie berharap sistem OmniCare dapat membantu meningkatkan pelayanan dengan menurunkan “waktu menunggu” rata-rata per pasien.

Hal ini disebabkan karena sistem penerimaan pasien hampir di kebanyakan instansi kesehatan masih menggunakan sistem antrian seperti di bank. Sistem antrian demikian memang mudah dalam pengaturannya, tetapi efeknya sebenarnya sangat merugikan pasien. Selain itu, dengan sistem antrian, pihak rumah sakit/klinik tidak pernah dapat memprediksi jumlah pasien yang akan hadir.

Bayangkan jika dalam suatu waktu hadir 10 orang pasien secara bersamaan. Pasien dengan nomor urut ke 10 sudah pasti harus menunggu paling lama. Lain halnya jika alur pasien ini diatur dengan sistem reservasi. Ke-10 pasien ini sudah ditentukan masing-masing jam pertemuannya. Sehingga setiap pasien cukup datang saat jam perjanjiannya. Waktu menunggu per pasien pastinya akan menurun secara drastis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>